{site_title}

15 March 2019

Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini, MIPCON GROUP yang terdiri dari PT Mipcon Global Pratama (MGP) sebagai induk perusahaan dari PT Mipcon Prima Industri (MPI) dan PT Mipcon Konsultan Utama (MKU) berhasil meningkatkan performa perusahaan. MGP selaku pemegang saham utama dari MPI dan MKU terus memantau kinerja anak perusahaan sesuai dengan bidangnya masing-masing. Berikut pemaparan kinerja MPI dan MKU sepanjang tahun 2018.

PT MIPCON PRIMA INDUSTRI
Sepanjang tahun 2018, PT Mipcon Prima Industri (MPI) terus mengembangkan kemampuan bisnisnya dengan sangat baik. Banyak hal yang dicapai sepanjang tahun ini, beberapa pencapaian yang berhasil diraih sepanjang tahun 2018 membuktikan bahwa MPI berhasil menunjukkan kemampuannya kepada industri sejenis dan mulai dianggap sebagai pemain baru yang harus diperhitungkan.
Pencapaian pertama yang diraih MPI adalah persentase peningkatan jumlah proyek yang didapat pada tahun kedua perusahaan beroperasi adalah sebesar 150% dibandingkan tahun sebelumnya.
Pencapaian kedua dari sisi penjualan, MPI berhasil meningkatkan penjualan sebesar 437% dibandingkan tahun sebelumnya.
Pencapaian ketiga yang berhasil diraih MPI adalah sepanjang tahun 2018 ini MPI berkontribusi dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia dengan peningkatan sebesar 109% dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa MPI ikut berperan aktif dalam meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. 
Melihat data dari uraian yang dipaparkan membuat MPI lebih bersemangat lagi merebut pangsa pasar di tahun-tahun berikutnya, serta sudah perencanaan dan strategi bisnis sudah mulai diterapkan di bulan pertama tahun 2019 ini. Dengan izin Allah Subhanahuwata’ala, MPI ingin terus menjadi perusahaan yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

PT MIPCON KONSULTAN UTAMA
Tidak jauh berbeda dengan MPI, Sepanjang tahun 2018 PT Mipcon Konsultan Utama (MKU) juga terus mengembangkan kemampuan bisnisnya dibidang Konsultansi Engineering. Banyak hal yang dicapai sepanjang tahun ini, beberapa pencapaian yang berhasil diraih sepanjang tahun 2018 juga membuktikan eksistensi MKU dalam menunjukkan kemampuannya kepada industri sejenis dan mulai dianggap sebagai pemain baru yang harus diperhitungkan.
Pencapaian pertama yang diraih MKU adalah persentase peningkatan jumlah proyek yang didapat pada tahun kedua perusahaan beroperasi adalah sebesar 275% dibandingkan tahun sebelumnya.
Pencapaian kedua dari sisi penjualan, MKU berhasil meningkatkan penjualan sebesar 2483% dibandingkan tahun sebelumnya.
Pencapaian ketiga yang berhasil diraih MKU adalah sepanjang tahun 2018 ini MKU berhasil memberdayakan tenaga kerja dengan peningkatan sebesar 600% dibandingkan tahun sebelumnya.
Berdasarkan pemaparan data dan uraian di atas, sepanjang tahun 2018 ini MKU berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan konsultansi engineering yang cukup diperhitungkan. Atas izin Allah Subhanahuwata’ala, MKU akan terus meningkatkan kapasitasnya untuk menjadi melalui rencana dan strategi yang sudah disusun di tahun 2018.